"TELL ME THE STORIES" - novel/cerpen

10:26 PM
 "TELL ME THE STORIES"

 

"aku terbangun,jam menunjukkan pukul 03.31 AM,,

haha,ternyata hanya mimpi,rasanya seperti nyata,sungguh indah,,namun alur ceritanya kurang bagus,plotnya diisi konflik,,namun kukira itu pasti awal cerita,,membuat penasaran bagaimana episode selanjutnya,selama menulis ini pun aku sedang membayangkan akan seperti apa kisahnya,karakternya tidak terlalu jelas,,mungkin alam bawah sadarku ini seolah memberi tanda,,yah,,this is not the time,,,,mungkin nanti,,,,hanya berharap lebih indah,, agar dapat kurangkai kata yg lebih indah ,biarkan waktu berlalu,mungkin akan lebih bagus,,inilah yg namanya harapan,,,

memang tulisan yg tak berarti,mungkin belum,,dan terlalu banyak kata ‘mungkin’,,,haha,,klise memang ceritanya,,tapi ini pasti menjadi cerita yg paling kutunggu.jika bersambung, ku berharap peran yg bagus,"hopes to go to the fortune">>


itu tulisan yg akan ada pada buku diariku,tapi hanya jika aku memiliki diari,sebenarnya aku bukan tipikal orang yang gemar menulis hal pribadi,aku senang membiarkannya begitu saja,hanya hal yang “special”saja yang aku ingat,,seperti catatan diatas

memang ini tulisan yang sungguh membosankan,tapi aku mulai menemukan arah hidup sejak mengetik karakter demi karakternya,tulisan ini bukan menandakan cita-citaku.tapi disini seolah-olah aku telah membuka lembaran baru dalam hidup dengan pena yang lebih berwarna,makna kiasan memang tidak jelas,ya,,tapi setidaknya aku akan berusaha membuatnya lebih menarik……sungguh kaku bukan :D

kulanjutkan tulisan ini,memang ini cuap-cuapku yang pertama,lebih kurang. Oleh karena itu, bahasa yang kugunakan masih yang sesuai dengan aturan baku bahasa Indonesia seperti di sekolahan. Tidak tau  akan seperti apa jadinya,masih blur memang. Tapi inilah gayaku berkreasi,membuat aku sendiri penasaran. Apa akan menjadi suatu cerita yang lucu seperti karangan raditya dika,kreatif seperti bukunya JK rowling,religi dan romatis seperti ayat-ayat cinta,berwawasan,memotivasi atau akan berisi kisah-kisah super(?), terus terang banyak yang menginspirasiku untuk menulis dan mengarang,tapi aku bukannya terinspirasi,aku lebih merasa terperangkap dalam karya-karya orang yang penuh inspirasi, sembari mengisi waktu luang, memang ada baiknya untuk memberi sedikit latihan pada otak untuk menuangkan suatu feel dalam bentuk tulisan,memang akan berbeda bila sudah di ubah dalam bentuk tulisan, akan ada lebih banyak ‘garam’dalamnya,tapi aku akan berusaha serealistis mungkin. Haha, lumayan susah memang untuk orang yang belum cukup pengalamannya, belum ada kisah yang benar-benar ‘sedap’ bila tidak dibubuhi garam. Mungkin tulisan masih membosankan, tapi aku yakin ada yang membacanya sampai titik ini. Mau larut dalam kebosanan. Dan itu yang membuatku penasaran, apakah akan ada kelak orang yang akan melupakan kalimat ini bila aku melanjutkan cerita?.aku rasa tidak akan ada yang lupa. Mudah-mudahan.

Setelah beberapa kali kubaca tulisan diatas, aku ‘ngeh’ kalau isinya enggak cocok untuk sebuah novel, ini lebih pas kalau dinamakan tulisan curhat(s) , tapi gak apa-apalah, gak ada gunanya kalau diubah. Dan aku pun mulai sadar kalau gaya menulisku pun udah berubah di paragraph ini,lebih bebas namun gak jelas, lebih pendek dan gak intelek. Masbuloh (?)

Semakin rancu dan tidak jelas,ckck. aku berharap ingin sampai di point  dimana aku sudah mendapat style ku sendiri, tapi entah kapan. Masih mengawang-awang. Semakin bosan. Belum ada perubahan dari isinya, semakin tidak menarik. Iya kan, tapi aku yakin pasti ada yang melihat kata ‘ini’.sebegitu penasarankah? Baik, itu sangat menambah semangat bagiku untuk melanjutkan tulisan ini….... !

[25-02-2014]

bersambung
Previous
Next Post »

2 comments