Airbag Keren Untuk Smartphone Ini Bisa Menyelamatkan Uangmu Jutaan Rupiah

5:30 PM
Jika sebelumnya Anda hanya mendengar istilah airbag untuk keamanan dalam berkendara menggunakan mobil, kini ada inovasi baru yaitu airbag yang dapat digunakan untuk smartphone Anda, berkat seorang mahasiswa Jerman bernama Philip Frenzel dari Universitas Aalen. Dia telah merancang "airbag untuk Smartphone" sebagai bagian dari tesis sarjana. Airbag ini bernama Active Damping case atau ADcase yang dapat membuat ponsel apa pun aman jika sewaktu-waktu terlepas dari ketinggian.

Bahkan, gadget inovatif ini mendapa tkan award Mechatronics Prize 2018 oleh German Society for Mechatronics.

Ide merancang airbag untuk Smartphone muncul ketika Frenzel santai melemparkan jaketnya di atas pegangan tangga dengan iPhone baru di sakunya, laporan publikasi Jerman Preview Online. Telepon baru, tentu saja, jatuh bebas dan layarnya hancur berkeping-keping. Setelah menghabiskan sejumlah besar uang untuk mengganti layar, telepon hanya bekerja selama dua minggu dan kemudian semuanya menjadi kosong. Karena kecelakaan itu, semua elektronik di iPhone mengalami kerusakan. Dia mencari kasus perlindungan yang lebih baik di pasar untuk telepon berikutnya dan dia tidak merasa puas dengan penelitiannya.

"Mengemas iPhone dengan desain estetika dalam cangkang luar yang tebal tidak menyenangkan," kata Frenzel. Posting insiden ini, ia menutup pada subjek penelitian penemuannya berikutnya berputar di sekitar menciptakan Spider-App untuk melindungi ponsel.



Bereksperimen Berbagai Konsep tentang Airbag untuk Smartphone.

Untuk memulai, Frenzel berpikir untuk mengembangkan airbag yang mirip dengan yang terintegrasi ke dalam mobil. Tapi itu tampaknya tidak praktis pada perangkat mini tersebut. Pada tahap selanjutnya, dia berpikir untuk memanfaatkan penelitian mekatroniknya untuk konsep airbag bergerak.

Atasannya, Prof Dr Arif Kazi mengakui upaya Frenzel, mengatakan: "Sangat bagus ketika siswa membawa ide dan proyek mereka sendiri, yang mereka bakar, ke universitas. Karena mereka belajar jauh lebih intensif daripada di kursus - kami ingin dukung itu! "
Dan akhirnya, siswa menemukan momen Eureka untuk "Spider-App". Frenzel menciptakan lapisan pelindung tipis yang terdiri dari sensor built-in yang mendeteksi jatuhnya ponsel secara bebas dan pegas logam yang terbuka seperti taring bantalan selama musim gugur. Itu membuat ponsel setidaknya 30 mm dari lantai. Kaki kotak ponsel dapat dilipat secara manual, sehingga ponsel terlindung dari musim gugur berikutnya.

Penemuan ini sekarang dipatenkan. Saat ini ADcase dapat melindungi iPhone 6 dan model di atas termasuk iPhone X.

Mengkomersialkan ADcase
Frenzel, bersama Peter Mayer, seorang sarjana ekonomi di Aalen University of Applied Sciences telah mendirikan solusi start-up, frenzel + mayer untuk mengkomersilkan ADC. Proyek akan mendarat di situs crowdfunding, Kickstarter dalam waktu singkat.

"Kami ingin dapat membiayai kehidupan kami dengan itu," kata Frenzel dan menambahkan, "Singkatnya, kami berharap untuk sebuah hype."



Source : www.technowize.com
Previous
Next Post »
0 Komentar